Fakta Unik Tentang Tertawa

Fakta Unik Tentang Tertawa - Siapa yang tidak suka dengan tertawa? gelagat spontan ini memang tidak terduga kehadirannya, namun yang pasti orang dapat tertawa jika terdapat suatu hal yang lucu atau sangat lucu sekali.

Nah.. jika kalian sering tertawa atau mudah sekali untuk tertawa, kalian adalah orang yang sangat beruntung, mengapa orang yang mudah dan suka tertawa termasuk orang yang beruntung? 

Berikut fakta unik tentang tertawa:

1. Tahukah kalian? Bahwa sejatinya tertawa itu membantu tubuh dalam pelepasan endorfin sehingga hal tersebut mampu membawa perubahan yang positif terhadap pola pikir seseorang yang sedang tertawa.

2. Tahukah kalian? Bahwa tertawa dengan model terbahak-bahak akan membawa lebih banyak oksigen ke dalam paru-paru dari pada saat kalian melakukan pernapasan normal. Baik bukan?

3. Bagi kalian yang sedang melakukan diet, tertawalah dan terus tertawa, karena beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dengan tertawa selama kurang lebih 15 menit per hari akan membuat berat badan menurun.

4. Tahukah kalian? Model tertawa yang biasa dilakukan terbahak-bahak setiap hari akan menambah dan memperkuat sistem kekebalan imun tubuh.

5. Bagi kalian yang menyukai humor, dan tidak segan-segan tertawa lepas, maka kalian dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung, karena dengan tertawa dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

6. Didalam tertawa, jangan lah membuat kebiasaan dengan tertawa dibuat-buat, tertawalah jika benar-benar kejadian itu benar-benar lucu dan menggelitik, karena tertawa yang sehat tanpa dibuat-buat akan membantu mengurangi rasa sakit yang nyeri dan mencegah infeksi pada luka yang diderita.

7. Perlu diketahui juga, bahwa bukti dari beberapa penelitian menunjukkan adanya banyak penurunan tingkat hormon stres yang cukup signifikan setelah kalian melakukan tertawa dengan lepas dan terbahak-bahak.

8. Untuk fakta yang satu ini memang sangat menggelitik, yaitu : bahwa telah terbukti secara penelitian ilmiah yang menemukan bahwa tertawa dapat menular, entah seperti apa tertawa tersebut bisa menular, entah itu dari kontak langsung maupun tidak langsung.

9. Banyak juga yang beranggapan bahwa jika terlalu banyak dan terlalu lama dalam tertawa dapat menyebabkan kematian bagi si tertawa, bisa percaya bisa tidak, dan bisa iya bisa tidak.

Demikian fakta unik tentang tertawa, tertawa lah sebelum tertawa itu dilarang..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Unik Tentang Tertawa"

Posting Komentar