Cara Menginstal Applikasi Website Dengan Softaculous Auto Installer

Cara Menginstal Applikasi Website Dengan Softaculous Auto Installer - Softaculous Auto Installer merupakan sebuah software instalasi script yang menyediakan 250 script yang dapat langsung digunakan untuk dipasang di cPanel.


Penggunaan softaculous pada web hosting dirasa dapat meningkatkan angka penjualan sebuah perusahaan tersebut. Didalam softaculus sudah disediakan kategori agar penggunanya lebih mudah untuk mencari script yang diperlukan untuk dipasang di website mereka.


Bagi pengguna yang awam dalam dunia hosting dan sebagainya, disarankan untuk menggunakan softaculous. Karena software ini terbilang mudah dan cepat. Anda dapat melakukan instalasi script CMS hanya dengan singkat dan cepat. 

Bila dulu untuk menginstal script Ana harus menggunakan cara manual seperti copy file dan membuat database dahulu, dengan menggunakan softaculous Anda tidak perlu melakukan semua itu. Hanya dengan satu kali klik, script akan terinstal secara otomatis.

Dewasa ini, banyak software installer otomatis yang merupakan kompetitor softaculous. Namun, hanya softaculous yang mampu menginstal applikasi website dalam waktu yang terbilang sangat cepat. Berikut adalah cara untuk melakukan instalasi applikasi website menggunakan softaculous auto installer:
  • Lakukan instalasi softaculous terlebih dahulu
  • Kemudian lakukan log in ke cPanel
  • Buka software softaculous
  • Carilah applikasi apa yang Anda inginkan untuk dipasang pada website
  • Setelah menemukan applikasi yang dicari, klik pada nama applikasi tersebut
  • Apabila applikasi sudah terbuka, klik tombol instal
  • Isi data-data yang diminta (tidak terdapat pada semua applikasi)
  • Applikasi akan terpasang pada domain Anda secara otomatis
Cara penggunaan softaculous terbilang sangat mudah. Pasalnya, cara instalasi applikasi dengan softaculous terlihat semudah Anda menginstal applikasi pada PC atau games. Namun, apabila Anda tidak ingin direpotkan untuk menginstal applikasi website, cukup hubungi Penyedia layanan yang saat ini sudah banyak sekali kita jumpai di dunia online untuk membantu Anda. 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menginstal Applikasi Website Dengan Softaculous Auto Installer"

Posting Komentar