Pengertian dan Kelebihan Cloudlinux OS

Pengertian dan Kelebihan Cloudlinux OS - Bagi beberapa orang awam yang hendak membeli hosting, coba tanyakan pada pihak penyedia layanan tentang Pengertian dan Kelebihan Cloudlinux OS. Karena di setiap hosting yang Anda beli biasanya menyediakan fasilitas Cloudlinux. 


Definisi dari Cloudlinux OS adalah sebuah sistem operasi berbasis linux komersial yang pertama dan berada dalam naungan Centos. Cloudlinux sudah dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhnan penyedia web hosting lebih spesifik.

Pengertian dan Kelebihan Cloudlinux OS sangat dibutuhkan oleh para penyedia layananan hosting karena dapat membuat kinerja server jadi lebih stabil dan tidak mudah down. Dalam cloudlinux terdapat pula teknologi LVE yang mampu untuk mengatur batasan dan kontrol dari sumber daya yang disediakan untuk pengguna.

Jadi, para pengguna hosting yang memiliki Cloudlinux di dalamnya dapat menggunakan hosting tanpa melebihi batas penggunaan. Karena Cloudlinux tersebut yang akan mengatur penggunaan CPU, proses entri serta memori.

Ketika membahas Pengertian dan Kelebihan Cloudlinux OS rasanya tidak lazim jika Anda tidak mengetahui kelebihannya. Berikut ini merupakan kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan hosting dengan cloudlinux di dalamnya: 
  • Server akan selalu terjamin kestabilannya. 
  • Anda tidak akan terkena suspend dari pihak penyedia layanan hosting, karena seluruh sumber daya sudah diatur agar tidak melebihi kapasitas. 
  • Terdapat sebuah statistik yang dapat Anda gunakan untuk memantau pemakaian CPU, Memory dan Proses pada Cpanel Anda. 
  • Antara pengelola dan pengguna hostig sangat transparan karena terdapat statistik yang terbuka. 
Hampir semua jasa penyewaan hosting pasti menggunakan Cloudlinux di dalam hosting yang mereka sewakan. Namun, sebagai penyewa Anda masih perlu menanyakan lagi kepastian penggunaan Cloudlinux pada hosting yang akan disewa. 

Selain itu, walau Anda sudah menggunakan Cloudlinux peluang suspend masih ada. Hanya saja akibat dari suspend tersebut bukan karena penggunaan bandwith yang melebihi batas, tetapi bisa saja karena penyebab lain dari website Anda. 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Kelebihan Cloudlinux OS"

Posting Komentar