Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error

Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error - Laptop atau komputer merupakan sebuah perangkat yang biasaya di gunakan untuk mempermudahkan perkerjaan baik kantoran ataupun lainnya. Namun, akan lebih mudah menggunakan laptop pastinya karena mudah di bawah kemana-mana pun, tetapi hal yang akan menjadi hambatan atau masalah adalah keyboard. 


Keyboard yang tampaknya bagus dan tiba-tiba tidak bisa di gunakan adalah hal yang sangat membuat emosi atau menghambat perkerjaan pastinya, hal ini harus di antisipasi untuk segera memperbaikinya. laptop dengan kerusakan disebut error, hal ini harus di lakukan dengan cara berikut ini.


1. Membersihkan keyboard dari debu

jika seorang yang suka meroko atau seorang yang sering menempatkan laptopnya sembarangan maka akan membuat penumpukan debu pada keyboard sehingga mudah error. Pengguna tidak menyadari bahwa debu rokok atau sekitar dapat merusak keyboard laptop yang di gunakan. Namun, hal ini harus di lakukan pembersihan langusng menggunakan alat bantuan tisu atau dengn kain bersih lainnya dengan cara hati-hati tanpa merusak keyboard, serta mengurangi merokok saat menggunakan laptop. Dan juga sebaiknya menggunakan pelapis keyboard agar menghambat penumpukan debu yang akan menempel pada keyboard laptop anda.

2. Melakukan restart atau shutdown

Dengan melakukan hal ini laptop akan membantu untuk merefresh perangkat-perangkat dalam komputer menjadi semula dan lebih baik lagi. Biasnya yang membuat error pada keyboard laptop adalah kebanyakan perangkat dalam yag tidak bisa di proses dengan laptop sehingga akan mudah erro pada bagian komputer dan bahkan keyboard yang di gunakan. Sebaiknya, dalam menggunakan laptop yang baik harus menggunakan perangkat yang penting saja di dalam laptop yang tidak akan memperlambat laptop yang akan mengakibatkan error.

3. Mengunakan USB Eksternal

Jika keyboard sering juga mengulah atau error sebaiknya anda coba membeli keyboard baru yang menggunakan kabel atau USB. Dengan begitu akan mempermudah untuk proses kinerja atau mempercepat perangkat dalam di dalam laptop. Dalam pemilihan ini harus di lakukan dengan cara mencoba langsung, meneken tombol keyboard, perhatikan keadaan USB atau kabel penghubung, hal ini bertujuan agar tahan dan awet di pakai.

4. Menganti keyboard laptop

Jika hal di atas sangat merepotkan anda, langkah terakhir adalah dengan mengganti keyboard langsung dari laptop anda. Dengan melakukan pergantiaan ini sangatlah tergolong sulit, sebaiknya di lakukan pergantian keyboard di tempat yang ahlinya. Pergantian ini memanglah sangat membutuhkan biaya yang agak terlalu mahal, tetapi tergantung dengan pemilik maupun di ganti ataupun membeli keyboard USB.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error "

Posting Komentar